Kapan Guru Di Kabupaten Magelang Terima Vaksinasi Covid-19 ?

BNews–MAGELANG– Tahapan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang masih terus berlanjut hingga saat ini (22/3/2021).

Untuk tahapan saat ini selain pelayan masyarakat seperti PNS, ASN, TNI dan Polri, vaksinasi juga sudah dimulai untuk sejumlah lansia dan pedagang pasar.

Terkait untuk tenaga pengajar atau guru, diketahui beberapa sudah menerima vaksinasi.

“Untuk guru guru di lokasi yang akan untuk uji coba tatap muka sudah menerima vaksin covid-19,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Azis Amin (22/3/2021).

Sementara untuk guru lainnya, lanjutnya masih belum semua. “Masih proses persiapan,” imbuhnya.

Diketahui bersama, Pemerintah Pusat berencana akan memuliai pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang. Namun dengan syarat guru harus menerima vaksinasi dulu dan menerpakan prokes.

Sementara Kasi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Dwi Susetyo menyampaikan, hingga 18 Maret 2021 capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 18.620. Sementara vaksinasi dosis kedua mencapai 7.889.

Sasarannya meliputi tenaga kesehatan, TNI, Polri, guru, lansia, pekerja media, pelayan publik, dan pedagang pasar. Vaksinasi ini akan dipercepat. Ke depan akan direncanakan vaksinasi massal di tingkat kecamatan. Bahkan di tingkat desa.

Dwi pun mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin dalam penjadwalan vaksinasi. Katanya, vaksinasi dosis kedua menjadi tahap penting.

“Untuk itu masyarakat harus lebih bersemangat. Sebab usai disuntik dosis kedua, tubuh akan mendapat titer antibodi yang lebih tinggi,” katanya,

Ia juga mengingatkan tidak ada jaminan tidak tertular Covid-19 usai divaksin. Apalagi sekarang muncul mutasi baru virus korona. Untuk itu masyarakat harus bersungguh-sungguh dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: