Kades Terpilih ini Dilaporkan Hilang Selama 13 Hari

BNews—BANJARNEGARA— Seorang kepala desa terpilih di Desa Batur Kabupaten Banjarnegara dilaporkan hilang sejak 13 hari lalu. Dia pamit dari rumah sejak 12 November lalu dan keberadannya belum diketahui.

Informasi yang dihimpun, sang kades yang baru saja terpilih itu bernama Ahmad Fauzi. Dia terkahir pamit hendak ke Semarang bertemu tim Walhi.

Advertisements


Keluarganya pun telah melaporkan hilangnya Fauzi ke Polisi namun hingga saat ini belum ada titik terang keberadaannnya. Pengurus Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah ikut turun tangan mencari keberadaan Fauzi  yang dalam kepengurusan Pemuda Muhamadyah berada di barisan pengurus dakwah Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Batur.


Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro, mengatakan dirinya baru mengetahui hilangnya Fauzi beberapa hari lalu, meskipun Fauzi sudah hilang agak lama. Sigit juga sudah melaporkan hilangnya Fauzi kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah. Sigit mengaku mengetahui hilangnya Ahmad Fauzi dari media sosial, sejak itu ia berusaha menghubungi ponselnya namun tidak aktif.

“Saya sudah mencoba menghubungi orangnya tetapi nomor handphone-nya tidak aktif. Apalagi saya tahu baru belakangan ini setelah ramai di media sosial,” katanya.

“Takutnya ada kesulitan apa di jalan sehingga belum bisa pulang, jadi saya sudah menginformasikan ke pengurus Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah untuk mencari tahu,” kata Sigit, kemarin.

Menurut Istri Ahmad Fauzi, Tanti, 38, suaminya pamit ke Semarang pada tanggal 12 November 2019. Seingat Tanti, suaminya berangkat ke Semarang sendiri “Pergi dari rumah tanggal 12 sore, naik motor Verza. Pamit mau ada acara di Semarang, saya lupa untuk acaranya,”

Tanti terakhir kali berkomunikasi dengan suaminya pada 13 November 2019. Namun, hingga kini telepon seluler suaminya tidak dapat dihubungi lagi.

Kapolsek Batur AKP Agung Setiawan membenarkan bahwa keluarganya telah melaporakan hilang Ahmad Fauzi  dan saat ini tengah meminta keterangan sejumlah keluarga, rekan sesama ustaz dan pihak Walhi.

“Laporan Sabtu kemarin, dilaporkan belum pulang sejak tanggal 12 November. Pamitnya koordinasi ke Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Banjarnegara dan Wonosobo,” kata Kapolsek.

Hingga saat ini keberadaan Ahmad Fauzi belum diketahui. Sehari-hari Fauzi bertugas sebagai perangkat Desa Batur yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Ia akan dilantik sebagai kepala desa Batur pada 11 Desember 2019 mendatang. (Jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: