Kapolda Jateng Pantau Vaksinasi Hingga PPKM Mikro di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja ke Kota Magelang pada Senin (21/6/2021). Dalam rangka pengecekan pelaksanaan vaksinasi dan PPKM mikro di wilayah setempat.

Diketahui bahwa Polres Magelang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal di Gedung Kyai Sepanjang, Kota Magelang. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Dengan sasaran yakni masyarakat Kota Magelang berjumlah sekitar 510 orang.

”Vaksinasi di Magelang hampir mencapai 98 persen dari target yang telah ditentukan. Ini merupakan suatu bentuk apresiasi yang luar biasa sekali baik kinerja Pemda Kota Magelang, Kodim Magelang dan Polres Magelang Kota,” kata Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi, di Gedung Kyai Sepanjang, Senin (21/6/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi ini dalam rangka meningkatkan herd immunity secara massal di tengah masyarakat. ”Dengan memiliki herd immunity yang besar, diharapkan menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Luthfi menyebut pelaksanaan PPKM berskala mikro di Kota Magelang sudah berjalan dengan luar biasa. Dengan leading sektor Babinkamtibmas dan Babinsa dan para lurah.

”Diharapkan semoga (kerjasama Pemda Kota Magelang, Kodim dan Polres) lebih ditingkatkan lagi. Sehingga angka Covid-19 di Kota Magelang dapat diturunkan semaksimal mungkin,” sambungnya.

Terkait perkembangan Covid-19 di Jateng, Luthfi menyebut, angka Covid-19 menanjak pasca mudik lebaran. Hal itu disebabkan faktor-faktor tertentu.

”Diantaranya adanya masyarakat yang kurang patuh. Kemudian adanya kejenuhan dengan situasi pandemi Covid-19,” ujar dia.

Luthfi pun mengimbau masyarakat agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) dan 5 M.

”5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: