Kapolres : Jangan Percaya Calo Penerimaan Polri

0
78

      BNews-MUNGKID- Dalam rangka kegiatan penerimaan personil Polri tahun 2017 Polres Magelang, telah di bacakan dan penanda tanganan Pakta Integritas oleh panitia seleksi dan orang tua calon siswa di Komplek Polres Magelang siang tadi (17/4). Dalam kegiatan ini, kepolisian berharap masyarakat tidak percaya dengan percaloan yang menjanjikan bisa membantu meluluskan jadi anggota polri.
     Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres Magelang, Forkompinda Kabupaten Magelang, Kapolsek jajaran, Panitia, Pengawas, Orang Tua Wali serta Wartawan.
     Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan Penerimaan Polri dilaksanakan secara terpadu dengan melalui berbagai tahapan. “Mulai dari sosialisasi penerimaan, pengumuman, pendaftaran, penelitian, pemanggilan, pemeriksaan/ pengujian dan penentuan kepada peserta didik,” katanya.
     Menurutnya, pelaksanaan penerimaan Polri 2017 ini harus mengutamakan teknis bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Jaga netralitas dan integritas anggota kepolisian sehingga pandangan masyarakat terhadapn instansi Polri tidak buruk saat penerimaan peserta didik ini,” tegasnya.
      Dalam pendaftaran tahun ini di Polres Magelang yang lulus rikmin awal sejumlah Bintra Umum Polki dan Polwan 244, Taruna Akpol Polki dan Polwan 30 orang, Bintara TI  51orang dan tamtama 25 orang. “Dan saya perlu berpesan kepada orang tua dan pendaftar untuk selalu  berhati hati dengan praktrek percaloan atau yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota Polri, dengan meminta imbalan uang”, pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here