Kapolres Magelang Ajak Netizen Perangi Berita Hoax

BNews–MERTOYUDAN– Guna membangun mitra kamtibmas Polres Magelang merangkul para netizen. Polres menyelenggarakan Temu Sedulur Polri Kapolres Magelang dengan warga Netizen, di Warung Ndeso Mertoyudan siang tadi (10/2).

Bertjuk “Jagat Maya Adem, Agawe Pilkada Aman, Tentrem Becik Tur Nyenengke”, acara ini dihadiri puluhan admin sosial media Instagram, Twitter dam Group Facebook ternama di Magelang. Tidak hanya itu seluruh jajaran Perwira Kasat dan Kapolsek se Kabupaten Magelang turut hadir juga.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan bahwa biasanya Polres Magelang bermitra hanya di dunia nyata saja.”Dengan hal ini menunjukan bahwa kita merasa perlu juga di dunia maya yakni para pegiat sosial media di Magelang,” katanya saat memimpin acara ini langsung.

RESMI : KAPOLRES MAGELANG AKBP HARI PURNOMO SAAT BERTATAP MUKA DENGAN PARA ADMIN SOSIAL MEDIA DI MAGELANG UNTUK MERAJUT MITRA KAMTIBMAS (10/2)--(FOTO--ISTIMEWA)
RESMI : KAPOLRES MAGELANG AKBP HARI PURNOMO SAAT BERTATAP MUKA DENGAN PARA ADMIN SOSIAL MEDIA DI MAGELANG UNTUK MERAJUT MITRA KAMTIBMAS (10/2)–(FOTO–ISTIMEWA)

RESMI : KAPOLRES MAGELANG AKBP HARI PURNOMO SAAT BERTATAP MUKA DENGAN PARA ADMIN SOSIAL MEDIA DI MAGELANG UNTUK MERAJUT MITRA KAMTIBMAS (10/2)–(FOTO–ISTIMEWA)

“Dengan kopdar perdana ini kita bisa menyatukan visi misi bersama untuk membangun dan menciptakan situasi aman dan nyaman di dunia maya,” imbuhnya.

AKBP Hari Purnomo juga menambahkan, dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi pesta demokrasi serentak 2018.”Saya mengajak semua warga Netizen khususnya para admin disini mampu membantu kami meminimalis beredarnya informasi hoaxs atau yang membuat gaduh dan kisruh di wilayah Magelang,” paparnya.

Sementara Perwakilan admin Ari Prasetyo sekaligus koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Magelang menyampaikan bahwa kita siap bermitra dengan Polres Magelang dalam memerangi berita hoax.

“Selain itu kita akan siap selalu menjaga komunikasi dengan pihak Polres Magelang sebagai penyambung lidah terkait informasi dari pihak Polres Magelang maupun sebaliknya,” katanya.

Rencana agenda ini akan dilakukan secafa rutin guna memperlancar komunikasi.”Kami harap peran serta dari admin resmi Polres Magelang untuk ikut aktif juga di sosial media untuk memantau dinamika di Dunia Maya, dengan maksud informasi akan berjalan lancar kedepannya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: