Kapolres Magelang Kota Bakal Tindak Tegas Polisi yang Pungut Liar

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota yang baru saja menjabat AKBP Nugroho Ari Setyawan ingin memastikan seluruh jajarannya bersih dalam bekerja. Dia akan menindak tegas tindakan Pungutan liar (Pungli).

”Saya selaku Kapolres menegaskan bahwa tidak boleh ada praktek Pungli yang dilakukan atas nama Kepolisian Khususnya di Wilayah Kota Magelang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Kepolisian sebagai aparat hukum tidak boleh meminta sesuatu dari masyarakat meskipun mempunyai kewenangan. Serta larangan mengatasnamankan anggota untuk melakukan praktik Pungli yang tentunya melanggar hukum.

”Jika ada oknum yang terindikasi melakukan hal tersebut akan kami tidak lanjuti dengan Pro Pam,” papar nya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan anggota Kepolisian melakukan pemerasan . Masyarakat harus lebih hati-hati dan segera melapor ke Kantor Polisi.

”Jika ada hal seperti itu, masyarakat segera melapor atau mengkonfirmasi untuk bisa kami tindak lanjuti dan telusuri semaksimal mungkin,” ucap AKBP Nugroho.

Dia menambahkan, jika ada masyarakat yang melapor maka dari segi keselamatannya pun akan dijamin untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: