Kasus Corona Magelang : Terbanyak di Secang, Kemudian Candimulyo

BNews—MUNGKID— Pemkab Magelang mengkonfirmasi penambahan pasien positif Covid-19. Hingga pagi tadi (16/5/2020) jumlah pasien positif sudah mencapai 46 orang.


Dilansir dari laman resmi Pemkab Magelang tentang Corona, jumlah pasien positif terus mengalami penambahan. Dari 46 tersebut tersebar di 16 kecamatan.


Kasus tertinggi ditemukan masih ada di Kecamatan Secang. Jumlahnya mencapai sepuluh orang.


Rinciannya enam orang yang mayoritas merupakan satu keluarga masih dirawat. Dua orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Kemudian disusul Kecamatan Candimulyo. Jumlah konfirmasi positif mencapai enam orang.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Lima dirawat satu sembuh. Mereka semuanya merupakan kasus kluster ijtima ulama Gowa.

Urutan ketiga Kecamatan Windusari. Ada lima orang kluster gowa yang masih diisolasi dan dirawat.

Kemudian urutan keempat Kecamatan Mertoyudan, dan Ngablak. Dengan empat kasus konfirmasi positif.

Selanjutnya, kecmaatan Bandongan, Salaman dan Borobudur. Masing masing ada tiga konfirmasi positif Covid-19.

Di Tegalrejo ada dua kasus positif. Namun, keduanya sudah dinyatakan sembuh.

Selebihnya masing masing satu pasien positif ada di Kecamatan Dukun, Sawangan, Mungkid dan Srumbung. Kajoran dan Kaliangkrik. Untuk pasien asa Srumbung sudah dinyatakan sembuh.


Juru Bicara Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan ada dua kasus baru, kemarin (15/5/2020). Keduanya asal Secang.


Kedua pasien baru tersebut memiliki riwayat kontak dengan tetangganya yang positif dan seorang pemudik.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, ada pengurangan satu orang karena sembuh. Sehingga dari 26 orang kemarin, kini menjadi 25 orang.


“Satu PDP yang sembuh ini, berasal dari Kecamatan Secang. Sedang untuk PDP yang membaik, kini menjadi 111 orang. Sejatinya ada 112 orang, namun satu orang PDP setelah dinyatakan membaik dan pulang, hasil swabnya justru keluar positif. Sehingga statusnya berubah menjadi terkonfirmasi positif dan harus menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

Dari penambahan tersebut, total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 34 orang. “Jumlah ini dari jumlah pasien positif sebelumnya 32 orang, ditambah pasien positif baru 2 orang,” tegasnya.


Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini bertambah menjadi berjumlah 91 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 79 orang dan lolos pantau 2 orang. Namun hari ini bertambah 14 orang ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 111 orang PDP sembuh setelah satu dinyatakan positf. Dimana hari sebelumnya PDP sembuh berjumlah 112 orang. Serta sebanyak 10 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia adalah 21 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 19 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: