IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Kebakaran Landa Pabrik Rumahan di Muntilan

BNews–MUNTILAN– Dapur Rumah milik Purwanto di Dusun Daleman Desa Gondosuli Kecamatan Muntilan ludes dilalap jago merah Minggu siang (26/1/2020). Lokasi tersebut juga merupakan sebuah home industri bawang goreng.

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto membenarkan kejadian tersebut. “Benar, dapur rumah milik Purwanto yang juga menjadi home industri tebakar sekitar pukul 12.35 wib kemarin,” katanya (27/1/2020).

Dijelaskan untuk kronologinya, saat itu Purwanto sedang memanaskan minyak goreng yang akan dipergunakannya menggoreng bawang. “Sambil menunggu minyak panas, Purwanto pergi untuk sholat Dzuhur. Saat selesai sholat dan hendak kembali ke dapur, Purwanto melihat kobaran api dari dalam dapurnya,” jelasnya.

Saat itu Purwanto langsung berteriak meminta pertolongan warga. Sontak tetangganya langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saat proses pemadaman, Purwanto selaku pemilik lokasi mengalami luka bakar dibagian tangan kiri saat berupaya menyingkirkan barang-barang lainnya. Dan langsung mendapat perawatan medis,” imbuhnya.

“Kurang lebih 30 menit api bisa di padamkamkan. Namun masih banyak sisa sisa bara api yang dilakukan pendinginan oleh Petugas Damkar Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai RP 20 juta. “Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Dan hasilnya, penyebab kepakaran tersebut yakni karena api di kompor menyambar barang-barang lain disekitarnya yang mudah terbakar dan api membesar,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: