Kebakaran Merapi Rambah Kandang Macan dan Bokong Semar.

BNews—SRUMBUNG— Kebakaran di Lereng Gunung Merapi masih terus terjadi hingga siang ini (6/10). Petugas kesulitan menjangkau kawasan kebakaran yang terus merembet masuk ke hutan.

Tiga tim personel gabungan diterjunkan ke lapangan sulit melakukan pemadaman. Tim I berada di Bawah PUD 4 menuju ke atas PUD 4. Tim II ke wilayah Kandang Macan dan Tim III di kawasan Bokong Semar

Advertisements


“Proses pemadaman masih terus berjalan melibatkan timgabungan. Tapi titik api semakin sulit dijangkau terutama di atas Kandang Macan dan Bokong Semar,” kata Dwi Yatimantora salah satu relawan.


Di kawasan Kandang Macan, petuga sulit memadamkan api karena lokasinya cukup jauh. Disini tim hanya melakukan penyekatan supaya api tidak meluas.

Sementara itu, di atas Blongkeng Ombo namun masih tersekat oleh jurang Blongkeng Ombo. Tim terus menyisir di sekitar wilayah Bokong Semar namun tidak ditemukan titik api dan tim bergeser ke Pos Jengger.

Saat ini petugas masih terus melakukan pemantauan di sekitar titik api. BPDB Kabupaten Magelang juga telah mendirikan dapur umum di kawasan Jurang Jero. (bn1/wan)

VIDEO UDARA KEBAKRAN MERAPI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: