Kejaksaan Magelang Terima Sepuluh Laporan Dugaan Korupsi Dana Desa

BNews–MUNGKID–Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang terima 10 laporan aduan penyelewengan dana desa sejak tahun 2019 hingga Maret 2020. Dan satu kasus sudah dalam tahap persidangan di pengadilan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Rivo CH.M. Medellu saat pres rils, mengatakan dari 10 aduan sudah satu kasus masuk persidangan. “Dan dari 9 laporan tersisa, satu kasus sedang proses masuk ke timsus penyidik,” katanya.

“Sebenarnya banyak laporan, namun cuman laporan tanpa barang bukti yang jelas. Ada juga yang nominalnya dibawah Rp 50 juta sehingga kita serahkan ke Inspektorat Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Namun, lanjutnya jika laporan yang diserahkan ke inspektorat tidak mampu maka pihaknya juga siap. “Ya kita tetap siap misal laporan ini harus kita tangani untuk proses penyelidikan lanjutan,” ujarnya.

“Saya berpesan, misal warga ingin melaporkan penyimpangan dana desa, tolong lengkapi dengan barang bukti jelas yang bisa dikaji dan dilanjutkan penyelidikan. Jika barang bukti hanya tanda tangan warga dan kurang detail maka tidak bisa diselidiki,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: