Kelas Bintang 5 Tetapi Budget Terjangkau “Hotel Dan Resort Le Temple Borobudur”

BNews–MAGELANG– Sebuah hotel dan restoran bernuansa alam yang berbeda telah hadir di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dimana lokasi ini terkesan mewan namun cocok juga buat kalangan menengah kebawah.

Namanya Hotel Le Temple, dan banyak yang belum mengetahui lokasi yang baru buka selama 4 bulan terakhir ini. Lokasinya berada di daerah belakang Obyek Wisata Candi Borobudur, kawasan Desa Bumisegoro Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang (KLIK MAP LOKASI).

Hotel Le Temple Borobudur memiliki konsep sebuah restoran dan kamar penginapan eksklusif. Dikatakan ekslusif karena baru ada dua kamar dengan bangunan sendiri berlantai 2. Selain itu, di lokasi tersebut juga ditawarkan kolam renang luar ruangan, bar, jacuzzi dan taman.

Terdapat beberapa fasilitas akomodasi kamar-kamar keluarga dan teras berjemur. Akomodasi ini juga menawarkan resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan penukaran mata uang asing.

Selain itu spot foto yang menarik juga tersedia disini. Dengan pemandang bukit menoreh, sumbing dan Bukit Rhema tampak langsung dari Hotel Le Tempel.

Hotel Le Temple Borobudur menawarkan sarapan kontinental atau ala carte. Menu di restoran juga relatif umum pada sebuah rumah makan atau cafe dengan harga standar.

Owner atau pemilik lokasi ini adalah Jolan Yusuf, 30, warga negara asing asal Swiss. Meski demikian, kini Jolan sudah tinggal di daerah Borobudur karena istrinya merupakan warga setempat.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Konsep lokasi ini saat saya bersama keluarga berwisata di Candi Borobudur pada tahun 2015 lalu. Kemudian ide ini saya simpan sambil belajar di Bali, dan tahun 2018 mulai dibangun selama 18 bulan,” katanya saat diwaancarai Borobudurnews.com.

Jolan menyampaikan, konsep sebenarnya Hotel Le Temple ini terinsipirasi dari bangunan stupa candi Borobudur. “Intinya lokasi ini seperti dalam stupa candi borobudur namun tetap terbuka dan penuh sejarah,” ujarnya.

Lokasi yang saat ini berada di area lahan seluar 1400 meter persegi ini memang sering dikunjungi wisatawan asing, nusantara maupun lokal. Entah itu hanya akan makan di restoran, nongkrong sambil ngopi, foto-foto atau bahkan menginap.

“Untuk rate harga tiket masuk sebenarnya tidak ada. Cuman bisa kesini dengan jajan atau makan di restoran habis anggaran minim Rp 100 ribu per orangnya. Ini untuk orang dewasa ya, kalau bawa anak tidak usah hitung. Misal 2 orang tua dan dua anak, cukup mimin habiskan Rp 200 ribu saja,” paparnya.

Dengan harga segitu, lanjutnya pengunjung yang datang bisa menikmati kolam renang, taman, dan spot yang tersedia. “Harga menu di restoran juga standar. Meskipun bintang 5, namun tetap cocok untuk wisatawan dari mana saja, bahkan tamu VIP sering kesini juga,” ujarnya.

Hotel Le Temple Borobudur juga menyediakan beberapa paket pengunjung ke lokasi tersebut. “Kita ada paket Romantis Dinner dengan rate Rp 500++ untuk dua orang, nanti kita akan konsep khusus juga lokasinya. Lalu paket pesat pernikahan+honeymoon, rapat, gatering dll. Biaya tergantung kesepakatan bisa dibicarakan tergantung keiinginan,” paparnya.

Ditanya terkait rate kamar hotel, Jolan menyampaikan masih relatif fleksibel saat ini. “Ini masih masa pandemi jadi harga masih fleksibel,” terangnya.

Lokasi ini juga dekat dengan Candi Borobudur yang berjarak kurang dari 1 km . Kalau dari Bandara terdekat adalah Bandara Adisucipto, 33 km dari resor.

Jika kalian tertarik bisa kepoin akun instagramnya di @HotelLeTemple . Atau bisa hubungi nomor WhatsApp di 081904114127. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: