HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Kepala Dusun Tewas Tertimbun Tebing Longsor

BNews—WONOSOBO— Hujan deras yang terjadai di kawasan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo memicu tanah longsor. Bahkan, satu orang tewas akibat bencana tersebut.

Informasi yang dihimpun, bencana tanah longsor terjadi tadi pagi (19/2/2020). Sebuah tebing di Dusun Sawangan Desa Sukoreno Kecamatan Kaliwiro Wonosobo tiba tiba longsor.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Material longsor menimpa Kepala Dusun setempat bernama Suparman, 55. “Korban meninggal dunia akibat tertimpa tanah longsor,” kata Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto.

Kapolrees menyebut korban tertimpa longor dari tebing setinggi 15 meter. Dengan Panjang lebih dari 25meter.

Fannky menyampaikan kebiasaan korban setiap pagi pergi ke kebun. Korban beraktivitas menggali tebing miliknya, untuk dijadikan sawah.

Menurutnya, sebenarnya, pagi itu korban sedianya akan mengikuti rapat. Namun ditunggu tak kunjung tiba. Hingga akhirnya salah satu warga menemukan sepasang sandal korban ada di dekat tanah longsor.

Selanjutnya dilakukan penggalian untuk mencari korban. Dia mengungkap sekitar pukul 13.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Loading...

“Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim gabungan dari anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, dan masyarakat,” tandasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: