Kepergok Curi Cabe di Sawah, Nasib Pemuda Asal Windusari ini Diciduk Warga

BNews—WINDUSARI— Seorang pemuda nekat mencuri dua karung cabai di wilayah Windusari Kabupaten Magelang (2/7). Namun naas sebelum berhasil membawa hasil curiannya sudah diciduk warga dan pihak kepolisian.

Kapolsek Windusari AKP Adhi menerangkan bawah saat petugas Polsek Windusari Polres Magelang melakukan patroli di wilayahnya mendapat laporan dari pemilik lahan bahwa ada aksi pencurian cabai di lahannya. “Petugas kami langsung mendatangi TKP dan melakukan penyisiran,” katanya.

Petugas kami meminta keterangan kepada pemilik lahan untuk bahan penyelidikan. “Dari keterangan pemilik lahan, ketika Ia datang disawah Senin, (2/7) sekitar pukul.09.00 wib mengetahui tanaman cabe saya sudah berserakan dan diketahui baru saja menjadi korban pencurian berupa Cabe jenis kriting, dan langsung melaporkan ke petugas saat berpatroli,” imbuhnya.

Saat petugas dan warga melakukan penyisiran, ternyata ditemukan dua karung cabai seberat kurang lebih 40 kg di dalam sebuah rumah kosong berjarak 100 meter dari lokasi pencurian.

“Petugas bersama warga mengantisipasi jika pelaku kembali untuk mengambil cabai curiannya, dan ternyata benar sekitar pukul 18.30 wib ada orang mencurigakan masuk kedalam rumah kosong tersebut. Tidak berselang lama warga dan pihak kepolisian yang sudah mengintai langsung menyergapnya,”papar Kapolsek Windusari.

Setelah dilakukan intrograsi, Pelaku dengan inisial FK, 23 warga Desa Wonoroto Kecamatan Windusari mengakui perbuatannya dan langsung diamankan ke mako Polsek Windusari beserta barang bukti. “Dari kejadian ini pemilik lahan mengalami kerugian ditafsir 40 kg cabe seharga Rp.2.700.000,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: