Hidup Tak Tenang Buronan Polisi Serahkan Diri




BNews-SAWANGAN- Satu buronan pencuri sapi di daerah Sawangan menyerahkan diri ke Polsek Sawangan (18/8). Dimana sebelumnya dua rekannya DS, 28 dan TW, 39 sudah berhasil diamankan pihak kepolisian dan menjalani kurungan karena kasus lain.
“ Sebenarnya ketiga pelaku ini menjalankan aksi pencurian sapi jenis limusin yang ditafsir harga mencapai Rp.25 juta pada akhir bulan Mei 2017 kemarin di daerah Seketi, Sawangan dan kebetulan ada dua narapida yang berhasil kami introgasi dan mengakui perbuatan pencurian tersebut yakni DS dan TW,” ungkap Kapolsek Sawangan AKP Magito pada.

Kemudian pihak kepolisian melakukan intrograsi terhadap kedua narapida tersebut dan memperoleh informasi masih ada satu rekan mereka yang ikut melakukan pencurian yakni AM. Setelah mendapat informasi tersebut petugas terus menyelidiki dan mendatangi rumah AM namun tersangka tersebut telah pergi dari rumah setelah mengetahui kedua rekannya berhasil ditangkap.

“ Kami datangai kediaman tersangak AM di Wonolelo, Sawangan namun tidak ada, setelah mengetahui dicari polisi dirumahnya pada tanggal 18 Agustus AM menyerahkan diri ke Polsek Sawangan dan mengakui perbuatannya,” imbuhnya.

Saat tersangka AM menyerahkan diri, pihak kepolisian juga sekaligus mengamankan barang bukti yang mereka gunaka untuk melakukan aksi pencurian. Barang bukti tersebut yakni diantaranya Celana pendek warna krem,  Jaket jemper warna biru bergambar tengkorak bertuliskan science, Celana jeans pendek warna hitam, Hp nokia warna hitam, Mobil mitsubishi l300 jenis pickup warna hitam tahun 2009 nopol  AA 1852 YT,  Plantangan/pagar besi bak Mobil.

Kini tersangka AM di bawa ke Polres Magelang untuk penyelidikan lebih lanjut, dan pihak kepolisian juga memeriksa saksi yakni pemilik mobil yang mereka gunakan. Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. (BSN)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: