HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Tempat Wisata di Kota Magelang Tetap Buka Meski Ada Pasien Corona

BNews–MAGELANG--Tempat Pariwisata di Kota Magelang masih dibuka untuk wisatawan. Meskipun saat ini ada satu pasien positif corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD Kota Magelang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Edi Wibowo.  “Meski belum ada petunjuk dari pimpinan untuk menutup, namun kami memberikan himbauan resmi mengenai peningkatan pengawasan di tempat pariwisata Kota Magelang,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

Menurut Edi, belum ada petunjuk untuk menutup tempat pariwisata di Kota Magelang. Namun hal tersebut dibarengi dengan pengeluaran Surat Edaran himbauan kepada Pelaku Usaha Jasa Pariwisata.

Hal tersebut tertuang di Surat Edaran nomor 556/342/340/2020. Berisi tiga himbauan, yaitu Meningkatkan kebersihan lingkungan antara lain menggunakan cairan pembasmi kuman/cairan disinfektan atau vacum cleaner maupun alat pembersih lainnya.

Kemudian, ikut mengawasi penyebaran/penularan virus corona dan melakukan upaya tanggap/melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Magelang. Jika ada konsumen atau tamu yang menampakkan tanda gejala terkena Virus Corona.

Selanjutnya, pihaknya menyediakan Hand Sanitizer yang mudah dijangkau di lingkungan usaha jasa pariwisata saudara.  “Surat tersebut ditanda tangani Kepala Disporapar Kota Magelang dan di cap resmi, serta sudah tembusan ke Walikota Magelang dan Kepala Dinkes Kota Magelang,” pungkasnya. (cr1/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: