Keren, Dua Siswi MI Salaman Juarai Even Pencak Silat International

BNews—SALAMAN– Dua pelajar MI Al Jihad Kebonkliwon Kebonrejo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang sukses membawa nama harum Kabupaten Magelang. Mereka menjadi juara Pencak Silat Bali International Championship 2019 yang digelar di Pulau Bali.

Kedua pelajar tersebut adalah  Luluk Lutfiana Lutfikasari dan Amirotuzzaidah. Mereka sukses merebut juara dua dan tiga di even internasional itu.

Guru MI Al Jihad Umniyatul Husni mengaku bangga dengan Raihan kedua anak didiknya tersebut. Sebelum sukses menjuarai even tingkat internasional, keduanya juara di tingkat nasional dan tingkat asia. “Untuk tingkat Nasional dan asia keduanya juara 1,” kata dia.

Sedangkan di even Bali International Championship keduanya meraih juara dua dan tiga. Kalah dari atlet singapura.

Pecak Silat Bali International Championship sendiri digelar di Pulau Bali pada 26-28 Juli 2019. Ketua Panitia Bali International Championship, Romy Ardiansyah menuturkan, ada 1.470 peserta yang mengikuti turnamen perdana ini.

Jumlah pesertanya ada 1.470 atlet dari tiga negara, yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia. Kategorinya mulai dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa dan kalangan umum.

Turnamen pencak silat terbuka ini merupakan yang pertama dan terbesar di Bali. Dijelaskannya, pencak silat sendiri berasal dari bahasa Melayu. Pencak silat merupakan budaya yang lahir di bumi Nusantara. Dari hasil penelitian, Romy melanjutkan, pencak silat murni lahir di Indonesia. (bn1/jar)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: