Kerjasama Dengan Indomaret, Pemkab Magelang Beri Pelatihan Kepada Pelaku UMKM

BNews–MUNGKID– Para pelaku UMKM di Kabupaten Magelang terima pelatihan dari Pemkab Magelang, melalui Disperindagkop dan UMKM (8/4/2021). Kegiatan tersebut berkerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) yang digelar di Pendopo DRH Soepardi.

Hal tersebut menunjukan upaya Pemkab Magelang dalam membangkitkan usaha kerakyatan di masa pandemi covid-19. Selain tiu juga untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha agar dapat meningkatkan nilai tambah, produktifitas dan kualitas produk UMKM. Serta memberikan beberapa strategi bisnis dan marketing.

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Magelang, Kepala Dinas Pedagangan Koprasi dan UKM Kab. Magelang, Kepala Dinas DPMPTSP; dan Perwakilan dari Branch Manager PT. INDOMARCO PRISMATAMA.

Pada kesempatan kali ini, Sebanyak 75 orang mengikuti pelatiahan tersebut. Dan dengan diterapkanya protokol kesehatan, peserta dibagi menjadi 2 bagian, 35 perserta di Pendopo DRH Soepardi dan 40 peserta di Ruang Bina Karya.

Muhamad Ismail selaku Branch Manager Indomaret mengatakan, Program Kemitraan yang sudah berjalan yaitu, Mitra UMKM  berjualan kuliner di depan toko indomaret; Mitra UMKM sebagai pemasok makanan ringan, jajanan tradisional, kerajinan Batik khas daerah, dan juga buah lokal.

Pihak Indomaret juga menyediakan bantuan berupa, gerobak UMKM dan juga 75 mesin hand sealer yang diharapkan bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian terhadap UMKM dan juga mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid 19” ujar Adi Waryanto, Sekertaris Daerah Kab. Magelang.

Pemerintah juga telah membuat Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan tujuan melindungi, mempertahankan dan meningkatkan ekonomi pelaku usaha dalam masa pandemi covid 19.

Adi berharap melalui kegiatan pelatihan, peserta UMKM dapat menerima nilai baru dalam berusaha. “Terjalinya kemitraan dan diharuskan dapat menjadi pelopor kebangkitan perokonimian di Kabupaten Magelang,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: