Laga Persebaya-Persib, Polisi Cegah Bonek-Viking Bobotoh Masuk Jogja

BNews—MAGELANG— Jelang pertandingan babak 8 besar Piala Menpora 2021 antara Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4), Polda DI Jogjakarta akan melakukan penyekatan di pintu masuk perbatasan DIJ-Jateng.

Penyekatan akan dilakukan selama 2 hari sejak Sabtu hingga Minggu. Penyekatan dilakukan untuk mencegah suporter dari masing-masing klub masuk ke DIJ.

Hal ini mendasari dari komitmen yang telah disepakati masing-masing manajer klub. Bahwa pertandingan Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton dan harus menerapkan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya.

Penyekatan dilakukan disejumlah pintu masuk ke DIJ, yakni di Tempel yang berbatasan dengan Kabupaten Magelang di pintu masuk sisi utara. Selain itu juga di Prambanan di pintu timur yang berbatasan dengan Klaten. Untuk pintu sebelah barat penyekatan dilakukan di Temon yang berbatasan dengan Purworejo.

Untukperbatasan dengan Wonogiri akan dilakukan penyekatan di Rongkop. Serta disisi selatan dilakukan penyekatan di Srandakan Bantul. Selain itu diwilayah Kota Jogjakarta juga akan dilakukan pengawasan di Terminal Giwangan serta di dua Stasiun Lempuyangan dan Tugu.

”Setiap kendaraan yang masuk akan diperiksa oleh petugas yang sudah disiagakan diperbatasan,” kata Wakapolda DIJ Brigjen Pol R Slamet Santoso saat memimpin rapat koordinasi pengamanan Piala Menpora, di Mapolda DIJ, Jumat (9/4).

Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 telah memilih empat venue untuk babak 8 besar turnamen ini. Dan stadion Maguwoharjo Sleman ditunjuk sebagai salah satu stadion yang akan digunakan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: