Ketua Bhayangkari Polda Jateng ke Magelang, Ini Agendanya

BNews—MAGELANG—Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Yudaningrum Rycko kunjungi Magelang kemarin (28/2/2020). Dirinya menghadiri acara tatap muka dalam rangka kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Bhayangkari Magelang Kota dan Pengurus Cabang Magelang.

Tatap muka bertempat di Pendopo, kompleks rumah dinas Walikota Magelang. ”Tatap Muka dalam kunjungan kerja merupakan kegiatan rutin dalam mengunjungi wilayah-wilayah yang ada di Jawa Tengah,” tutur Yudaningrum Rycko kepada Borobudur News.

Dalam kunjungannya, Yudaningrum Rycko memaparkan mengenai optimalisasi peran Bhayangkari sebagai ibu rumah tangga dan pendukung utama tugas suami. Diawali dengan pemaparan visi dan misi Bhayangkari kemudian mengenai delapan sifat utama Bhayangkari.

”Selain itu juga mengenai beberapa hal yang perlu dipedomani oleh Bhayangkari,” ungkapnya.

Setelah itu ada arahan ibu asuh polwan RI kepada seluruh polwan Indonesia. Acara pun dilanjut dengan games yaitu peserta maju dengan membawa nomor yang menempel di bawah tempat duduknya.

”Peserta yang ditempat duduknya ada nomor undian mendapat souvenir,” terang Yudaningrum Rycko.

Acara ditutup dengan memberikan santunan dan uang pembinaan kepada beberapa anak yatim, ASN Polri, Polwan, Guru serta Kepala Sekolah. Serta kepada Warakawuri, Dian Kemala serta Yayasan Kemala Bhayangkari baik dari Magelang dan Magelang Kota,” jelasnya.

Tambahnya, Uang pembinaan juga diberikan kepada Ketua Cabang dan Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Magelang Kota dan Magelang. Berguna untuk meningkatkan dalam hal keorganisasian. Selain itu juga diberikan beberapa bahan batik untuk seragam Bhayangkari.

Dia berharap dengan adanya kunjungan seperti ini dapat meningkatkan keorganisasian Cabang Bhayangkari baik Magelang Kota dan Magelang. ”Bhayangkari merupakan ujung tombak suami dalam hal mengelola segala kehidupan. Hal ini baik dalam berdinas untuk selalu mensuport dimanapun bertugas dan dalam lingkungan masyarakat, harus peduli, harus asah asih dan asuh terhadap lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya. (cr1/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: