Ketua MPR RI Kagumi Sistem Pendidikan Ponpes Al Iman Muntilan

BNews-MUNTILAN– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkunjung ke Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan siang ini (21/9). Kunjungan ini bertepatan dengan moment Tahun Baru Hijriah 1439 H.

 

Zulkifli Hasan mengungkapkan kekagumannya terhadap pola pendidikan di Ponpes ini.”Saya sangat kagum dengan metode pendidikan disini dimana pola pendidikan dan kehidupan yang ada di pesantren karena lebih unggul dibanding dengan lembaga pendidikan umum.,” katanya saat mengisi ceramah di depan ratusan santri dan santriwati.

Kunjungan ini merupakan silaturahmi dalam rangkaian safari Muharrom bersama keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Ia juga menyempatkan untuk melihat secara langsung aktivitas santri di Ponpes ini.

“ Saya hanya berpesan kepada para santri untuk lebih tekun dalam belajar, beribadah agar memperoleh hasil maksimal dan masa depan cerah,” ungkapnya yang didampingi putrinya Futri Zulya Savitri

“ Dunia pesantren memiliki karakteristik yang lebih tertata, dengan pola teratur namun  fleksibel dalam membentuk jiwa santrinya. Sehingga pendidikan pesantren lebih memungkinkan setiap santrinya lebih maju, khususnya dalam mengembangkan kreatifitasnya dan berkarya secara maksimal dikemudian hari,” imbuhnya.

“ Dalam momentum tahun baru hijriyah 1439 ini, para santri untuk bangkit memperbaiki diri dengan lebih rajin dalam belajar, beribadah dan berdoa agar memiliki masa depan yang cerah,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: