WASPADA, Kasus Positif Covid-19 Di Jogja Terus Bertambah

BNews—JOGJAKARTA— Juru Bicara Pemda DI Jogjakarta untuk Penanganan Covid-19  Berty Murtiningsih mengungkapkan ada penambahan enam pasen baru positif corona perhari Selasa (14/4). Angka tersebut terkonformasi berdasarkan laporan dari laboratorium pemeriksaan sampel covid-19.

Enam pasien tersebut terdiri dari enam warga Sleman. Serta warga Gunungkidul dan Kota Jogjakarta masing-masing satu pasien.

Penambahan itu terdiri atas Kasus-57 dengan identitas perempuan berusia 53 tahun warga Kota Jogja. Kasus-58 merupakan seorang perempuan usia 74 tahun warga Gunungkidul, Kasus-59 dengan identitas perempuan usia 27 tahun warga Sleman. Dan Kasus-60 berjenis kelamin laki laki usia 50 tahun warga Sleman.

”Serta Kasus-61 seorang perempuan umur 54 tahun warga Sleman dan Kasus-62 dengan identitas laki laki usia 54 tahun warga Sleman,” paparnya.

Berty menyampaikan, dari enam pasien tersebut, pasien Kasus-58 sebelumnya sempat pulang dari hajatan dari Jawa Tengah. Kemudian Kasus-57 usai bepergian dari Jakarta.

Kasus 59 dan 60, keduanya memiliki riwayat melakukan kontak dengan PDP yang saat ini sedang di-tracing oleh Dinas Kesehatan Sleman. Sedangkan pasien Kasus-61 dan Kasus-62 terdeteksi telah melakukan kontak dengan pasien positif covid-19.

”Untuk Kasus-58 kami memberikan notifikasi pada Jateng (karena usai menghadiri hajatan dari Jawa Tengah),” ungkap dia.

Imbuh Berty, terdapat satu pasien positif yang dinyatakan sembuh yakni Kasus-47 dengan identitas laki laki berusia 29 tagun warga Sleman.

”Hingga hari ini (kemarin), jumlah PDP sebanyak 547 orang. Sebanyak 145 di antaranya menjalani perawatan, 213 dinyatakan negatif dan 273 menunggu hasil laboratorium. Jumlah total ODP 3.439 orang,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: