Knalpot Bising Siap-siap Dikejar Tim Jambrong

BNews—MUNGKID—Pengendara sepeda motor dengan kenalpot bising siap-siap dikejar polisi. Polres Magelang telah menyiapkan tim khusus untuk menindak pemilik kendaraan berkenalpot berisik ini.
            Kapolres Magelang AKBP Hendarsono mengatakan pihaknya membentuk Tim Anti Jambrong. Tim dipimpin langsung Kasat Lantas. ”Ini sudah mulai dilakukan penindakan,” kata dia.
            Tim Jambrong sendiri merupakan istilah untuk sepeda motor yang knalpot besar. Dan kondisi motor tidak lengkap baik TNKB, ban kecil, dan tidak lengkap laik jalan yang lain.
            Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara, mengatakan suara knalpot besar masih banyak digunakan di wilayah Magelang. Menurutnya, hal ini melanggar aturan Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 pasal 48 tentang Teknis Laik Jalan.  ”Diantaranya adalah kebisingan suara dan pasal 106, dimana masyarakat wajib mematuhi teknis laik jalan”, ungkapnya.
            Pengendara yang menggunakan knalpot tidak standart dengan suara besar, akan dikenakan denda tilang maksimal 250 ribu sesuai pasal 285 ayat 1 UU nomor 22 tahun 2009.

Loading...
Selain dikenakan denda tilang kita akan menyita knalpot tersebut dan wajib diganti dengan knalpot standar sebelum dikembalikan kepada pemilik sepeda motor. (bn2)
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: