IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

KNPI Ajak Pemuda Magelang Bergerak untuk Perubahan Lebih Baik

BNews—MUNGKID— Kini saatnya pemuda pemudi Kabupaten Magelang bangun dari tidur panjangnya. Mereka yang jumlahnya lebih dari tiga ribu orang merupakan sebuah kekuatan tersendiri bagi Kabupaten Magelang.

 

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang, Ariyanto mengatakan bahwa kekuatan pemuda pemudi tersebut tergantung bagaimana akan kemana dibawanya. “Perlu diketahui sudah sekitar 5 tahun ini pemuda di Kabupaten Magelang tidak nampak gerakannya, Memang tidak mudah menentukan indikator prestasi pemuda,” katanya dalam acara Rakor Kepemudaan yang diselenggarapan Disparpora Kabupaten Magelang selama dua hari ini 11-12 Mei 2018 di Aula Kantor Disparpora.

 

Setelah sekian lama gaung pemuda tidak begitu terdengar karena dihadapkan pada perubahan peraturan dan situasi politik. “Maka pada tahun ini melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Magelang gairah itu mulai digelorakan, hal ini sebagai salah satu bentuk upaya membangunkan peran pemuda dalam pembangunan daerah dimana KNPI Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Magelang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepemudaan yang diikuti 105 pemuda pemudi perwakilan 21 OKP,” jelasnya.

 

Ariyanto juga menambahkan,bahwa rakor ini diselenggarakan sebagai upaya mendengar aspirasi pemuda terhadap sumbangsihnya dalam pembangunan daerah. “Selain itu kita perlu bersama seluruh pemuda menyiapkan diri menjadi kabupaten layak pemuda. Karena untuk mencapai predikat itu diperlukan berbagai kebutuhan seperti payung hukim, sarana prasarana dan kesiapan pemudanya,”paparnya.

 

“Saya berharap bahwa rakor pemuda ini diharapkan mampu memunculkan rekomendasi guna mendukung cita-cita besar tersebut dalam bentuk perda khusus kepemudaan, dan rekomendasi itu akan disampaikan kepada bupati Magelang melalui Kepala Disparpora Kabupaten Magelang,” tandasnya.

 

Sementara mewakili Plt Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Magelang Edy Susanto turut hadir Sekertaris Disparpora Toto Budiharto yang mengapresiasi kegiatan ini. “Saya harap agenda ini dilakukan secara rutin tahunan agar para pemuda-pemudi di Kabupaten Magelang melalui berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ikut sumbang she dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: