Tak Toleh Kiri Kanan Saat Menyeberang, Eks Lurah Jogja Tewas Tertabrak Motor

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga Kasihan II, Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo, PDS, tewas tertabrak sepeda motor saat menyeberang jalan. Diduga, sang mantan lurah setempat ini tertabrak kendaraan disebabkan kekuranghati-hatian.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, peristiwa terjadi d ruas jalan Ngentakrejo-Brosot, Mirisewu, Ngentakrejo, Lendah. Tepatnya pada Kamis (24/6).

Kronologi bermula ketika motor AB 2684 IJ yang dikendarai RIN, 23, warga Ngentakrejo Lendah sedang melaju dari arah barat ke timur sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, Rinaldi melaju dengan kecepatan sedang.

”Sesampainya di lokasi kejadian, korban PDS menyeberang jalan. Namun, ia menyeberang tanpa menoleh ke kiri dan kanan,” kata Jeffry.

Pengendara motor RIN terkejut dengan kemunculan korban yang tiba-tiba menyeberang. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan dengan pejalan kaki ini tak terhindarkan.

”Korban jatuh terpental ke aspal hingga kepalanya mengeluarkan darah,” jelasnya.

Sementara pengendara motor tidak mengalami luka. Motornya juga tidak terdapat kerusakan.

Warga setempat dan pengguna jalan yang melintas berusaha memberikan pertolongan. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

”Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” ungkapnya.

”Kami mengimbau agar para pengguna jalan termasuk pejalan kaki lebih berhati-hati terutama saat akan menyeberang. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: