Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Akan Deklarasi di Alun Alun Magelang

BNews—MAGELANG—Beredar luas di media sosial mengenai Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Kabupaten dan Kota Se Jawa Tengah. Acara ini akan diselenggarakan pada 18 September 2020 mendatang.

Deklarasi ini bakal dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang dimulai pada pukul 13.00-15.00 WIB. Sebelum acara deklarasi, para peserta direncanakan bakal melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Kota Magelang.

Dalam informasi tersebut, direncanakan bakal ada sedekah Jumat berkah, aksi damai dan orasi kebangsaan. Selain itu peserta diimbau untuk menggunakan atribut berwarna merah dan putih serta mematuhi protokol kesehatan.

Dari informasi yang beredar, ada tokoh-tokoh dalam deklarasi tersebut seperti Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung, Ustadz Umar Said, Syukri Fadzoli, Prof Din Syamsudin, Prof Rochmat Wahab, Mudrick Sangidu, MS Kaban. Kemudian Sutoyo Abadi, KH Rofi’I, KH Syihabudin, Puji Hartono dan Anang Imamuddin.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengimbau untuk mengutamakan keselamatan masyarakat.

”Disamping memang untuk menyampaikan pendapat, keselamatan dan keamanan masyarakat yang diutamakan,” kata dia saat dihubungi Borobudurnews.com

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Magelang terkait kegiatan tersebut. Selain itu juga sudah mempersiapkan sejumlah personel kepolisian.

Loading...

”Kami selalu bersiap diri setiap hari karena saat ini juga dalam masa pilkada. Jadi selalu siap,” tandasnya.

”Meski demikian kami tetap berharap kegiatan ini tidak membuat kerumunan, ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Sebab keselamatan masyarakat yang utama,” ujarnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: