Kodim 0705 Magelang Mulai Salurkan Bantuan Tunai PKL dan Warung Kepada 25.000 Penerima

BNews—MAGELANG— Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi bersama jajaran Forkompimda Kabupaten/Kota Magelang melaunching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022. Acara digelar di halaman Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Jumat (8/4).

Letkol Arm Rohmadi menjelaskan, BTPKLWN Tahun 2022 ini merupakan bantuan dari Pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Indonesia. Utamanya di Kabupaten/Kota Magelang yang diharapkan dapat menopang kebutuhan masyarakat terutama bagi yang terdampak Pandemi Covid-19.

Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan dari bencana non alam pandemi Covid-19 sehingga mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami seluruh warga masyarakat, bahkan hingga kehilangan mata pencaharian.

“Kita diamanahkan untuk menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung, dan nelayan. Namun di Magelang tidak ada nelayannya. Inilah sasaran yang kita berikan bantuan dengan jumlah nominal Rp600 ribu, kemudian banyaknya sasaran ada 25.000 penerima manfaat dari wilayah Kabupaten dan Kota Magelang,” ujar Dandim.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan penerima manfaat, lanjut Rohmadi, prosesnya dilakukan secara bertahap yakni 1.500 penerima manfaat setiap hari. Yakni mulai tanggal 8 hingga 28 April 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0705/Magelang beserta seluruh jajarannya. Yang mana telah aktif menunjukkan wujud nyata dalam membantu memberikan bantuan tunai dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima dan para pemilik warung.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Adi mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Magelang memiliki keterbatasan dan kemampuan dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berharap agar kerja sama dari berbagai pihak. Seperti yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0705/Magelang dapat terus dibudayakan guna mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Adi.

Pada kesempatan yang sama, Adi juga berpesan kepada para penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut dengan sangat bijak. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada para penerima manfaat berupa bantuan tunai ini saya berpesan agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya mengembangkan usaha yang dijalankan,” pesannya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!