Kodim 0705/Magelang Sosialisasikan Rekrutmen Bintara Tamtama TNI AD Santri Dan Lintas Agama

BNews—MAGELANG— Kodim 0705/Magelang melaksanakan sosialisasi rekrutmen prajurit bintara/tamtama TNI AD khusus santri dan lintas agama kepada santri Ponpes I’anatul Mujtahidin Sekar Putih, Kamis (20/1).

Ponpes ini sendiri berlokasi di Dusun Blembem, Desa Purwodadi Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Sosialisasi rekrutmen TNI AD khusus santri dan lintas agama yang disampaikan oleh Pjs Pasipers Kodim 0705/Magelang Kapten Caj Budi Krismanto.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD dalam program penerimaan prajurit yang berasal dari santri dan lintas agama.

Dihapadapan puluhan santri, Kapten Caj Budi yang juga Danramil 09 Tegalrejo menjelaskan syarat dan tata cara seleksi menjadi anggota TNI AD. Ia juga menyampaikan untuk menyiapkan diri baik kesehatan, jasmani dan syarat lain bagi santri yang berminat menjadi prajurit.

Seleksi penerimaan prajurit ini dilaksanakan tanpa biaya atau gratis. Sebagai bahan persiapan, dijelaskan tahapan dan jenis seleksi yang harus dilalui oleh para peserta seleksi. Syarat administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi hingga psycotest dijelaskan secara rinci.

“Siapkan fisik dan kesehatan badan agar kalian bisa lolos seleksi” kata Kapten Budi.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Pimpinan Ponpes I’anatul Mujtahidin Sekar Putih KH. Hanif Ahab mengungkapkan, saat ini ada 856 santri yang sedang menimba ilmu di Ponpes I’anatul Mujtahidin Sekar Putih di jenjang MTs dan MA.

Terkait dengan rekrutmen prajurit TNI dari santri, KH. Hanif Sahab menyambut baik program tersebut. Diharapkan banyak santri yang bisa diterima menjadi prajurit TNI.

Sehingga para santri bisa menyumbangakn tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, khususnya di bidang ilmu agama.

“Saya berharap banyak santri yang bisa masuk mejadi TNI. Sehingga para santri bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, khususnya di bidang ilmu agama” ungkap KH. Hanif Sahab.

Sementara itu, salah satu santri Muhamad Zacky (19) asal Singorojo Kabupaten Kendal mengatakan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk persiapan seleksi kedepan.

“Menjadi anggota TNI adalah cita – cita saya, sosialisasi ini menjadi acuan mempersiapkan diri mengikuti seleksi TNI”ujar Zacky. (*)

About The Author

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: