KONI Se Kedu Gelar Persiapan Dulongmas 2020

BNews—MUNGKID—Pengurus Koni se eks Karisidenan Kedu berkumpul di Magelang kemarin (16/11). Mereka membahas persiapan event olahraga Dulongmas 2020 mendatang.

Dulongmas merupakan event olahragan eks karisidenan Kedu, Banyumas dan Pekalongan. Rencana event empat tahunan ini akan diselenggarakan di Pekalongan.

“Beberapa waktu yang lalu, kita telah mengadakan rapat kordinasi dengan pengurus KONI se eks Karesidenan Dulongmas untuk tahap persiapan yang akan digelar tahun 2020,” ujar Suwarsa selaku Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang.

Disebutkan untuk tanggal dan bulan pelaksanaannya belum di putuskan. “Nanti selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan pengurus KONI Jawa Tengah dan seluruh pengurus cabor se eks Karesidenan Dulongmas, terkait dengan cabor yang akan dipertandingkan,” paparnya.

Suwarso menyebutkan bahwa kemarin sementara kami identifikasinya ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. “Sejauh ini persiapan sudah dilakukan sekitar 50% baru pada tahap verifikasi pertama terkait kesiapan cabor,” sebutnya.

Event bergensi empat tahunan ini selain untuk menambah jam terbang para atlet juga guna persiapan Porprov. “Ajang ini nantinya diharapkan juga mampu menjadi moment persiapan Porprov 2022 mendatang,” harapnya.

Menurutnya tahun 2019 dan 2020 merupakan waktu yang pendek untuk mempersiapkan diri. Ia dan pihaknya juga akan berusaha agar dalam waktu yang singkat tersebut tidak kehilangan momentum.

“Maka kita awasi terus teman-teman cabor untuk terus menggiatkan latihannya,” ujarnya.

Ia berharap agar event ini dapat menjadi sebuah alat ukur kemampuan untuk event yang lebih besar. “Harapannya kita bisa ikut, meskipun di Dulongmas ini merupakan tes event karena lingkupnya hanya regional. Yang lebih penting ini adalah di Porprov, paling tidak tes event ini bisa kita jadikan batu loncatan untuk dijadikan teskes sejauh mana kemampuan berlatih atlet kita,” ungkapnya.

Dijelaskan untuk waktu seleksi sendiri belum dijadwalkan, tetapi telah dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang setelah ada kepastian tanggal dan bulan oleh panitia. “”Kita menargetkan emas di cabor takraw, arung jeram, muangthay, wushu, PASI, renang. Kalo jumlahnya belum,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: