Kontak Dengan Pasien Covid-19, 8 Warga Dukun Magelang Jalani Rapid Test

BNews–MUNGKID– Sebanyak delapan warga di Kecamatan Dukun kemarin (10/4/2020) dilaporkan telah melakukan kontak dengan salah satu pasien dalam pemantuan (PDP) Covid-19 yang belakang dinyatakan positif. Mereka kemudian di cek dengan rapid test.

Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti mengatakan ada delapan warga yang kontak dengan PDP Covid-19. Mereka adalah keluarga dimana tempat tinggal pasien berada.

Retno mengatakan pihaknya langsung mengirim petugas melakukan rapid test kepada warga tersebut. Hasilnya semua negatif

“Meskipun hasilnya demikian mereka tetep diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari satgas desa,” katanya.

Isolasi mandiri tersebut nantinya dengan pengawasan ketat dari satgas desa. “Untuk kebutuhan logistik sehari-hari selama isolasi, akan dicukupi oleh pemerintah desa dan gotong royong warga setempat,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi (8/4/2020) terdapat penambahan satu pasien yang dinyatakan positif Corona dari Kecamatan Dukun. Juga ada satu pdp.

“Pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dinyatakan positif setelah dilakukan tes dengan menggunakan Swab (pemeriksaan pada lendir). Tapi yang bersangkutan ini tidak dirawat di rumah sakit melainkan melakukan karantina mandiri karena kondisinya membaik dan dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan,” jelasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: