KPU Kabupaten Magelang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan

BNews—MAGELANG— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mendistribusikan logistik Pemilu 2024 sejak Minggu (4/2/2024). Berdasarkan jadwal, pendistribusian logistik ini akan selesai hingga ke tingkat PPK (kecamatan) pada Jumat (9/2/2024).

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik mengatakan bahwa dalam pendistribusian ini, pihaknya menggunakan armada dari pihak ketiga sebanyak 15 truk.

“Terhitung selama enam hari kedepan, kami akan distribusikan logistik Pemilu 2024, dari tiga gudang yang kami gunakan. Meliputi gudang di Desa Deyangan, Desa Taman Agung dan GOR Gemilang,” katanya dalam keterangan yang diterima borobudurnews.com, Senin (5/2/2024).

Dia menjelaskan, logistik untuk pemilihan presiden, DPD dan DPRD provinsi tersimpan di gudang Taman Agung. Sedangkan logistik untuk pemilihan DPR RI berada di GOR Gemilang.

”Untuk DPRD kabupaten, kami simpan di Gudang Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan. Dan selama proses pengiriman atau distribusi itu, dikawal anggota Polri dan TNI,” jelas Rofik yang juga sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Magelang.

Tambah Rofik, pada Minggu (4/2/2024) pihaknya mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di empat kecamatan yakni Kecamatan Windusari, Pakis, Borobudur dan Muntilan.

Pada Senin (5/2/2024) juga empat kecamatan yakni Kecamatan Ngablak, Dukun, Tegalrejo dan Mungkid. Sementara pada Selasa (6/2/2024), dilanjutkan ke Kecamatan Grabag, Kajoran, Secang dan Salaman.

“Untuk kecamatan yang lain, akan didistribusikan pada Rabu hingga Jumat besok,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: