12 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi, 2 Sudah Dimakamkan

BNews—NASIONAL—Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri terus mengidentifikasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Data per Kamis (14/1/2021) malam, ada tambahan enam korban yang berhasil diidentifikasi.

Dengan tambahan itu, maka total sudah 12 korban yang berhasil teridentifikasi hingga hari kelima proses identifikasi. Dari enam korban teridentifikasi itu, salah satunya adalah pramugari Sriwijaya Air atas nama Mia Tresetyani.

Kemudian lima orang lainnya merupakan penumpang, yakni ialah Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, dan Yohanes Suherdi.

”Hasil pada hari ini, tim DVI telah melakukan rekonsiliasi dan berhasil mengidentifikasi sebanyak enam korban,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, kemarin. Dilansir Kompas.

Lebih lanjut, Rusdi mengungkapkan bahwa per Kamis (14/1/2021) malam, tim DVI Polri telah menerima 134 sampel DNA dari keluarga korban dan 139 kantong jenazah.

“Sebanyak 134 sampel DNA itu dari 59 korban. Jadi memang tim DVI masih menunggu ada tiga lagi. Kemudian, tim juga telah menerima 139 kantong jenazah dan 46 kantong properti,” ujar dia.

Tim DVI sebelumnya sudah mengidentifikasi korban atas nama Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, dan Agus Minarni. Dari total 12 korban yang teridentifikasi, ada dua korban yang telah dimakamkan.

Dua korban tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga dan dimakamkan, yakni Okky Bisma dan Asy Habul Yamin. Jenazah Okky Bisma dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Condet, Jakarta Timur, Kamis pagi. Sore harinya, proses pemakaman jenazah Asy Habul Yamin berlangsung di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: