IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pantau…KPU Magelang Live Streaming Proses Pendaftaran Paslon Wali Kota dan Wakil

BNews–KOTA MAGELANG– Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Magelang 2020 terus berlanjut. Pihak KPU Kota Magelang terus melakukan persiapan menerima pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Magelang.

Pihak KPU Kota Magelang akan melakukan live streaming saat pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan karena pendukung dan warga bisa menyaksikan proses pendaftaran secara langsung dari rumah masing-masing.

“Untuk menghindari kerumunan, KPU akan menyiarkan secara streaming melalui Youtube, Facebook KPU. Nanti di halaman, kita beri layar untuk misalnya di luar mau menyaksikan silakan di situ. Untuk yang di rumah, bisa membuka Facebook, Youtube KPU,” kata Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto (3/9/2020).

Perlu diketahui, tahapan pendaftaran pasangan calon, dibuka mulai tanggal 4-6 September 2020. Dimana nantinya saat proses pendaftaran, hanya beberapa orang yang terlibat.

“Nanti yang diperbolehkan berada di dalam ruangan meliputi anggota KPU, tim verifikator, dua pasangan calon wajib hadir. Dimana Pasalon ini didampingi masing-masing ketua dan sekretaris partai politik pengusul calon. Semua dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” imbuhnya.

Berkaitan dengan prosedur protokol COVID-19, lanjutnya bahwa saat masuk akan diminta cuci tangan di dua wastafel yang ada. Lalu, kita cek pengukuran suhu, wajib memakai masker, tempat untuk pendaftaran sebelumnya sudah disterilkan.

“Nanti mereka membawa alat tulis sendiri, kita sediakan sarung tangan,” ujar Basmar.

Loading...

Sedangkan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon, kata dia akan dilakukan Senin (7/9) yang dikoordinir oleh KPU Jateng. Dimana mereka akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jateng.

“Untuk bakal calon kepala daerah dari Kota Magelang, akan dilakukan di RS dr Moewardi Solo.

Selain itu, pasangan calon juga harus melampirkan hasil tes swab Corona. Jika hasilnya tes negatif, tahapan selanjutnya dilanjutkan. Namun jika hasil tes swab positif, pendaftaran akan dilakukan secara daring,” tutupnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: