Kejar Target Kunjungan, Siswa PAUD Gratis Masuk Borobudur

            BNews—MAGELANG—PT Taman Wisata Candi Borobudur mengratiskan anak-anak usia PAUD untuk bekunjung ke Candi Borobudur hingga akhir tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menggenjot jumlah kunjungan di tahun 2016.
            Kepal Unit Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum mengatakan program ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. “Ini sebagai salah satu program TWCB pro anak-anak kabupaten Magelang, khususnya anak-anak PAUD,” katanya.
            Selain anak PAUD, Chrisna menambahkan, tiket tanda masuk hingga saat ini tidak mengalami perubahan. Untuk anak-anak tetap Rp12 ribu dan dewasa Rp30 ribu.
            Dia mengatakan hingga saat ini, jumlah kunjungan di Candi Boorbudur mencapai 3,2 juta. Target yang ditetapkan manajemen sebanyak 3,8 juta wisatawan. ”Baik wisatawan dari dalam maupun luar negeri,” jelas dia.
            Meski belum terpenuhi, kata dia, pihaknya optimis target kunjungan dapat terpenuhi hingga akhir bulan Desember mendatang. Mengingat, masih ada libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2017.
“Kami tetap optimis target tersebut bisa tercapai,” imbuhnya.
Loading...
            Dia menyebutkan, pada long weekend akhir pekan lalu, Sabtu – Senin (9-11 Desember), jumlah wisatawan yang datang di luar dugaan. Yakni mencapai sekitar 90 ribu pengunjung. Di hari Sabtu (9/12) jumlah wisatawan yang datang sebanyak 21 orang, kemudian Ahad (10/12) mencapai 48 ribu wisatawan dan Senin (11/12) sebanyak 25 ribu wisatawan.
            “High session pas hari Ahad sangat di luar dugaan, karena kami menargetkan hanya 30 ribu wisatawan. Ternyata lebih dari itu dan jumlahnya mencapai 48 ribu wisatawan,” ungkapnya.
Dibanding dengan hari biasa saat libur akhir pekan, jumlah pengunjung saat long weekend naik 100 persen lebih. 
“Kalau pas libur biasa  akhir pekan, jumlah pengunjung berkisar 7 ribu hingga 10 ribu. Namun long weekend kemarin bisa naik lebih dari 100 persen,” terangnya.

            Dari jumlah pengunjung yang datang ke Candi Borobudur, wisatawan nusantara masih mendominasi. Sedangkan untuk wisatawan asing masih sedikit, karena untuk bulan Desember merupakan massa low session bagi wisman. “Biasanya wisman akan banyak yag datang pada bulan Juni-Juli,” katanya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: