KPU Sosialisasi Pilkada 2018

BNews-MERTOYUDAN- Pemilihan Umum Bupati Magelang dan Gubernur Jawa Tengah akan berlangsung tahun 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Perseorangan dan Partai Politik pada Pilbup dan Pilgub 2018 hari ini di Ruang Cemara Grand Artozz Hotel Mertoyudan Magelang (26/9).

 

Acara dihadiri jajaran pengurus dan anggota KPU Kabupaten Magelang, Kesbangpol Kabupaten Magelang, Panwaskab Magelang, Organisasi Masyarakat, FKUB, Pimpinan Partai Politik Se-Kabupaten Magelang, Akademisi dan Tokoh Masyarakat dan Agama. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang Affifuddin.

 

Affifuddin menerangkan untuk Pilbup dan Pilgub dijadwalkan tanggal 27 Juni 2018.”Maka dengan ini sosialisasi menjadi hal yang wajin dan penting bagi KPU kepada semuanya termasuk kali ini untuk persiapan semua pihak termasuk yang akan mencalonkan,” katanya di sambutannya.

 

Hingga saat ini persiapan KPU Kabupaten Magelang masih penyusunan regulasin dan pedoman teknis pelaksanaan Pilkada.” Yang kita siapkan 4 point yakin terkait Tahapan, HPS, Syarat dukungan Calon Perseorangan, dan syarat dukungan calon melalui parpol,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

 

“ Kita besok akan tekankan untuk antisipasi sengketa sebelum penetapan nama nama pasangan calon bupati dan wakilnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: