IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Mantap, Siswa SD di Dukun Borong Sepuluh Medali di ajang Karate Se-DIY

BNews–DUKUN– Prestasi membanggakan diraih oleh pelajar SD N Banyubiru 02 Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Bagaimana tidak, mereka berhasil memborong 10 medali dalam kejuaraan karate Piala Kepala BNN Bantul Terbuka Se-DIY, kemarin.

Mereka berhasil membawa pulang 5 mendali perak dan 5 mendali perunggu. Siswa SD N Banyubiru 02 ini ikut bekompetisi dengan 400 atlet karate setingkatnya.

Simpey Toni Efendi selaku pelatih KKI SD N Banyubiru mengatakan kejuaraan tersebut digelar di Bale Lantip STMIK AKAKOM Banguntapan Bantul Jogja selama tiga hari (17-19/01/2020). “Kami berangkat di pimpin oleh Kepala Sekolah SD N Banyubiru 2 Delan, saya selaku pelatih beserta simpey Henry selaku pembina KKI Muntilan Dukun,” katanya (19/1/2020).

Tony mengungkapkan pihaknya mengirim 10 atlet yang berasal dari siswa SD N Banyubiru 2 kelas 2, 3 dan 4. Mereka antara lain Amel, Nuris, Tania, Meyta, Ratna, Rizky, Radit, Syakib, Is’ad dan Radtian.

“Alhamdulillah dengan ketekunan berlatih dan dukungan dari Kepala sekolah, dewan guru juga guru penjas dan tidak ketinggalan dari wali murid keberhasilan ini bisa diraih,” imbuhnya.

Dijelaskan melalui kegiatan ekstrakurikuler Karate KKI (Kushin-ryu M Karate-Do Indonesia) SD Negeri Banyubiru 2 inilah mereka berlatih. “Tujuan kami bukan hanya juara semata. Namun untuk membangun karakter anak didik siswa yang berjiwa jujur, bertanggung jawab, disiplin peduli lingkungan, suka menolong, menghormati orang lain,” jelasnya.

“Dalam kejuaraan tersebut semua atlet yang kami kirimkan mendapat medali. Meskipun belum diberi kesempatan mendapatkan medali emas, namun kami tetap bangga kepada anak-anak dengan 10 medali tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: