Kronologi Jenazah Bayi Dilaporkan Hilang di Jalan, Polres Magelang Ikut Penyisiran

BNews—MAGELANG— Tragedi hilangnya jenazah bayi di jalan Yogyakarta-Magelang menggegerkan masyarakat. Diketahui bahwa bayi tersebut merupakan anak dari seorang warga Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian membeberkan kronologi hilangnya jenazah bayi tersebut.

”Pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 22.30 WIB, ada seorang laki-laki datang ke Polsek Secang. Melaporkan bahwa dirinya telah kehilangan jenazah bayi yang diduga hilang saat dalam perjalanan,” kata dia.

Hal ini berawal saat hari Senin (31/5/2021) sekira pukul 14.00 WIB, ketika sang ibu datang ke salah satu bidan di Jalan Kaliurang Sleman. Untuk melahirkan anak kembar dengan usai kandungan sekitar 35 minggu.

Lanjut Aron, namun salah satu bayi ternyata tidak tertolong. Jenazah bayi inilah yang hilang di jalan saat hendak dimakamkan di wilayah Secang, Kabupaten Magelang.

Adapun kronologi hilangnya jenazah bayi, kata Aron, ketika sang ayah melakukan perjalanan dengan mengendarai motor dibantu oleh adiknya yang menggendong jenazah bayi tersebut.

”Jenazah bayi itu dibalut dengan handuk, kain putih dan diikat serta dibungkus kantong plastik karena khawatir kehujanan,” katanya.

Sekira pukul 15.30 WIB, ayah bayi dan adiknya mengendarai motor menuju wilayah Secang dengan posisi si ayah mengendarai motor dan adiknya membawa jenazah. Di perjalanan, ayah bayi sempat mengisi bensin di SPBU wilayah Sleman.

”Saat itu, adiknya masih merasa memegang janin. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan dan masih di daerah Sleman, rantai motor mengalami masalah dan berhenti di bengkel untuk membetulkannya,” ujar Aron.

Sesampainya di Secang, mereka baru menyadari bahwa jenazah bayi sudah tak ada lagi. Keduanya dan dibantu keluarga kemudian melakukan pencarian dengan menyisir jalur namun tidak ketemu.

”Kemudian kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Secang. Kami juga ikut membantu pencarian dengan menyisir jalur yang dilewati,” imbuh Aron.

Selain itu juga berkoordinasi dengan Polres Sleman dan Polres Magelang Kota. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: