Keren…Swadaya Warga Perbatasan Magelang Bangun Gapura Rp 85 Juta

BNews—SAWANGAN—Semangat gotong royong ternyata masih kental di Kabupaten Magelang. Salah satunya ditunjukkan masyarakat Dusun Sanden Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan.

 

Bagaimana tidak, mereka membangun sebuah gapura dan poskamling di ujung desa. Biayanya mencapai Rp 85 juta dan dibangun secara swadaya.

 

“Gapura ini dibangun dengan dana swadaya masyarakat mencapai Rp 75 juta. Sisanya bantuan dari pemerintah,” kata Kepala Desa Wonolelo Pomo, di sela-sela peresmian gapura.

 

Dia mengatakan bahwa Desa Wonolelo merupakan Desa terluas di Kecamatan Sawangan yang terletak berbatasan dengan Kabupaten Boyolali memiliki luas wilayah 1230 ha, dengan jumlah penduduk 6.764 jiwa yang terbagi menjadi 1952 kk.

 

Hadir dalam peresmian itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. Orang nomor satu di Kabupaten Magelang itu didaulat meresmikan pos kamling Dusun Sanden Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan.

 

“Partisipasi masyarakat di tingkat pedesaan hingga saat ini masih cukup bagus baik dibidang Gotong Royong maupun dalam pendanaan pembangunan di lingkunganya. Ini perlu dipertahankan karena sebesar apapaun dana dari pemerintah tanpa sinergi serta keterlibatan masyarakat tidak akan berhasil,” kata Bupati. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: