Kronologi Kebakaran Ruko Lantai Dua Di Mertoyudan

BNews–MAGELANG– Sebuah rumah lantai 2 yang sekaligus menjadi toko kelontong di Mertoyudan mengalami kebakaran kemarin petang (19/5/2021). Satu orang penghuni rumah dilarikan ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir membenarkan kejadian tersebtut. “Benar sebuah rumah lantai 2 yang juga sebagai toko kelontong terbakar. Tepatnya di Dusun Kentangan Desa Banjarnegoro Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang,” katanya.

Untuk waktu kejadian, lanjutnya kebarkan rumah dengan ukuran 6×9 meter ini terjadi sekitar pukul 18.15 wib.

“Rumah tersebut merupakan milik Danang Suhanda, 42. Dimana ditinggal oleh empat orang jiwa, yakni istri dan dua anaknya,” imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan untuk kronologi kejadian menurut keterangan saksi yang berada diluar rumah melihat percikan api dari bagian rumah di lantai dua.

“Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Sehingga percikan api menyambar bagian rumah lain dan semakin membesar,” ungkapnya.

Mengetahui kejadian tersebut saksi melapor ke Polsek Mertoyudan dan dilanjutkan ke Damkar Kabupaten Magelang.

“ Sebanyak 4 unit mobil pompa, 2 unit tangki suplay, unit rescue, ambulance dan 4 unit BKO dari Damkar Kota Magelang diterjunkan ke lokasi,” ujarnya.

Bersama petugas Damkar Kabupaten Magelang dan Kota Magelang, dibantu TNI Polri, Relawan dan warga sekitar api berhasil dipadamkan pukul 19.15 wib.

 “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, cuman satu orang yang merupakan anak pemilik korban shock dan dilarikan ke RS Tidar. Sementara kerugian mencapai Rp 100 juta,” terangnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: