Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan Di Salam Magelang, Seorang Balita Luka-Luka

BNews-MAGELANG-Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Magelang – Yogyakarta pada Kamis petang kemarin (25/2022). Tiga kendaraan terlibat dalam kejadian tersebut dan seorang balita dua tahun mengalami luka -luka.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Bagus Satrio membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Benar kecelakaan tiga kendaraan roda empat Kamis petang (25/8/2022) sekitar pukul 18.15 wib. Lokasi kejadian di Dusun Prebutan Desa Gulon Kecamatan Salam Magelang,” katanya Jumat pagi ini (26/8/2022).

Disebutkan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Mitsubishi Pickup dengan nomor polisi AD 1855 JH: lalu Honda Brio AA 1758 EA dan Truck Isuzu H 1359 YL.

“Untuk identitas pengemudi Mitsubishi Pickup diketahui Ahmad Budi Prihatin, 40, warga Bringin Srumbung. Lalu Honda Brio dikemudikan Alex Christian Ngili, 58, warga Jurangombo Kota Magelang; dan Truk dikemudikan Ikhsan Asy’ari, 32, warga Banyusari Grabag,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut satu korban terluka yang ternyata masih balita. “Korban luka adalah penumpang Mobil Mitsubishi Pickup yang masih balita berusia dua tahun, berinisial MAM. Ia mengalami luka cidera ringan kepala dan menjalani perawatan di RSUD Muntilan,” terang Kasat Lantas.

Untuk kronologi kejadian, lanjutnya bermula mobil Mitsubishi Pickup berjalan dari arah Yogyakarta menuju arah Magelang. “Sesampainya Tkp U-Turn Prebutan berjalan ke kanan bermaksud menyebrang menuju arah Srumbung. Bersamaan dengan itu dari belakang arah yang sama ditabrak oleh mobil Honda Brio sehingga terdorong kedepan. Bersamaan dengan itu dari arah Magelang menuju Yogyakarta melaju truk tersebut, karena jarak sudah dekat truk menabrak Mitsubishi Pickup akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas,” paparnya.

Petugas Satlantas Polres Magelang yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung menuju TKP. “Petugas langsung mengevakuasi pengemudi dibantu warga. Kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi,” tegasnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kasat Lantas juga berpesan kasus kecelakaan sudah ditangani unit laka lantas Polres Magelang. Namun dari semua pihak yang terlibat menginginkan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Semua sudah diselesaikan kekeluargaan mengingat tidak ada korban jiwa hanya luka ringan. Maka dari Unit Laka mempersilakan,” ujarnya.

“Kami berharap juga kepada para pengguna jalan agar lebih berhati hati, selalu taati peraturan lalulintas agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!