Pemkab Magelang Beli Mobil Dinas Baru Untuk 5 Instansi Senilai Rp1,8 Miliar

BNews—MUNGKID Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang membeli lima mobil dinas baru dengan nilai total Rp1,863 miliar. Dimana, anggaran pembelian mobil dinas tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2020.

Kelima mobil tersebut diserahkan untuk pinjam pakai kepada lima instansi di Kabupaten Magelang. Mereka yakni Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang, BPN Kabupaten Magelang dan Kejaksaan Negeri Mungkid.

”Hal ini untuk meningkatkan mobilitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menyerahkan kendaraan tersebut, Selasa (8/12/2020).

Dia juga mengapresiasi kepada lima intansi tersebut atas kerja keras dan sinergi yang telah terjalin selama ini untuk melayani masyarakat.

Utamanya dalam kondisi yang tidak mudah seperti sekarang ini saat menghadapi pandemi covid-19 serta ancaman erupsi Merapi.

”Semoga dengan tetap menjaga sinergitas ini kita bisa menghadapi cobaan dengan baik, walupun tentunya tantangan kedepan tidaklah lebih ringan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh, dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan pengadaan kendaraan dinas adalah dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas kedinasan di Kabupaten Magelang.

”Utamanya untuk mendukung koordinasi dan tugas-tugas di lapangan Forkopimda,” jelasnya

Sementara jenis kendaraan yang diserahkan untuk pinjam pakai yakni Toyota Inova diesel sebanyak empat unit. Yakni untuk Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang, Polres Magelang Kota, Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang. Kemudian satu unit kendaraan Toyota Avanza yang dipinjam pakaikan kepada Kantor BPN Kabupaten Magelang. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: