Kronologi Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu vs Truk Kontainer di Jogja, 2 Tewas

BNews—JOGJAKARTA— Insiden nahas menimpa bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Bandung, Jumat (24/9) dini hari pukul 03.20WIB. Bus tersebut menabrak truk kontainer yang sedang parkir di Jalan Wates-Purworejo, Temon, Kulon Progo.

Kepala Kantor Basarnas Jogjakarta, Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari anggota PMI Kulon Progo terkait adanya kecelakaan lalu-lintas di jalan Wates-Purworejo. Dalam kecelakaan ada korban terjepit dan membutuhkan penanganan khusus.

”Kronologi yang kami terima, bus Sugeng Rahayu dari arah Jogja menuju ke Bandung menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan. Kami berangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk penanganan korban terjepit,” ungkapnya.

Tim Rescue Kantor Basarnas Jogjakarta sampai dilokasi langsung melaksanakan proses evakuasi bersama dengan PMI Kulon Progo. Akibat kejadian tersebut total korban tercatat lima orang, dimana dua orang meninggal dan tiga orang luka.

”Evakuasi kami selesai sekira pukul 06.00WIB, korban di bawa ke RSUD Wates dan ke RS Rizky Amalia, Temon. Korban meninggal seluruhnya dari bus yakni seorang kernet dan satu penumpang,” tandas dia. (ifa/han)

Sumber: KR Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: