Susul Ginting, Jonatan Christie Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF 2022

BNews—OLAHRAGA— Pemain tunggal putra Jonatan Christie melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau Kejuaraan Dunia BWF 2022. Ia tidak menemui kesulitan berarti saat melawan Toma Junior Popov wakil dari Prancis di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Senin, (22/8/2022).

Jonatan Christie, yang menjadi unggulan ketujuh, menang 21-9, 21-11 saat melawan Popov. Pemain yang biasa disapa Jojo ini membutuhkan waktu 32 menit untuk memastikan diri meraih tiket babak 32 besar.

Pada game pertama pertandingan berjalan cukup ketat di awal. Bola keluar dari Jonatan membuat kedudukan sama kuat 2-2. Berlahan poin demi poin dikumpulkan oleh Jojo dan unggul 11-6 di interval pertama.

Smash gagal yang gagal dari Jojo membuat Popov mendapatkan poin 7-12. Jojo semakin menjauh setelah bola pengembalian dari Popov keluar dan membuat poin berubah 16-7. Ia lantas menutup game pertama dengan 21-9.

Pada game kedua Jojo tetap mampu menjaga ritme permainan. Ia pun unggul cepat 5-3. Popov di game kedua ini sering membuat kesalahan sendiri, sehingga tertingal 6-11 di interval kedua.

Pengembalian bola keluar dari Popov membuat Jojo menambah poin menjadi 13-6. Jojo semakain menjauh dengan perolehan poin 16-8.

Smesh Popov yang out membuat Jojo unggul 19-10. Kembali Popov membuat kesalahan sehingga Jojo menang 21-11 di game kedua.

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia keempat yang lolos ke babak 32 besar. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati, Gregoria Mariska Tunjung juga melaju. Sedangkan langkah Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti. (*)

Sumber: Tempo.co

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!