Kronologi Kecelakaan Maut Simpang Empat Sedan Dukun, Satu Orang Meninggal Dunia Terlindas Truk

BNews—DUKUN—Kecelakaan maut terjadi di Jalan Dukun-Muntilan. Tepatnya di Simpang Empat Sedan Dusun Ketungeng, Desa Ketungeng Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Minggu (27/12/2020).

Kecelakaan yang melibatkan kendaraan sepeda motor dan truk tersebut, mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Diketahui korban beinisial HH, 25, warga Desa Ketundan Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

”Korban meninggal di tempat kejadian perkara akibat luka di kepala” Kata Kasatlantas Polres Magelang AKP Fandi Setiawan.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban melaju dengan mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro AB 5609 ZZ dari arah Kampung Sedan. Sesampainya di lokasi, dari arah Dukun melaju Sepeda Motor Honda Beat AA 3254 OT dengan kecepatan kencang.

”Korban pun tak mampu mengendalikan kecepatan sepeda motornya. Hingga terjadi tabrakan antara motor yang dikendarai korban dan Sepeda Motor Honda Beat yang dikendarai AW,” jelasnya.

Akibat tabrakan itu, kata Fandi, korban terlempar dan jatuh di badan jalan. Saat yang sama, dari arah Muntilan melintas Truk Hino AA 1358 TB yang menuju Dukun. Pengemudi pun tidak mampu mengendalikan kecepatan laju truknya.

”Hingga membuat tubuh korban tertabrak dan mengakibatkan luka pada kepala korban,” ujar dia.

Loading...

Sementara hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh penyidik Satlantas Polres Magelang menyebut, kecelakaan diduga terjadi lantaran ketidakhati-hatian korban mengemudikan sepeda motornya.

”Dari fakta-fakta yang didapatkan penyidik dan keterangan beberapa saksi, diduga penyebab kecelakaan karena korban kurang hati-hati dalam mengendarai sepeda motornya” papar Fandi.

Petugas saat menjelaskan bahwa korban meninggal dunia kepada anggota keluarga (foto : istimewa)

Tambahnya, jenazah korban telah diambil keluarganya dan dimakamkan di Desa tempat tinggalnya. Sementara truk dan dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, diamankan Satlantas Polres Magelang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

”Kami berharap pengguna jalan selalu jaga ketertiban berlalu lintas. Terutama saat masa liburan akhir tahun ini. Kami tidak melakukan penindakan namun tetap berharap masyarakat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: