Gandeng FKKI, DPD LDII Kabupaten Magelang Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

BNews—MAGELANG— DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang menggandeng Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) Kabupaten Magelang, menggelar kegiatan pelatihan pemulasaran Jenazah Covid-19.

Hal ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan petugas pemakaman jenazah terpapar Covid-19. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Sabilul Muttaqin, Dusun Ngepoh, Desa Tirtosari, Kecamatan Sawangan, Minggu (19/9/2021).

Ketua LDII Kabupaten Magelang, H Modrik Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan pengurus PC dan PAC LDII di Kabupaten Magelang. Pelatihan bertujuan agar warga LDII di Kabupaten Magelang bisa mengetahui bagaimana cara penerapan penanganan Jenazah pasien Covid-19.

Menurutnya, melalui acara tersebut diharapkan utusan PC dan PAC bisa memberikan edukasi dan pengetahuan yang benar kepada semua anggota LDII Kabupaten Magelang.

“Saya berharap apabila ada warga LDII atau saudaranya yang meninggal karena terpapar Covid-19 sudah siap dalam melakukan penanganan jenazah dengan baik dan benar” harapnya.

Ketua FKKI Kabupaten Magelang, H Wahono selaku narasumber acara itu menjelaskan beberapa hal penting. Diantaranya, bagimana cara pengelolaan jenazah pasien Covid-19, mulai dari ruangan, pemindahan ke kamar jenazah.

Kemudian pengelolaan jenazah di kamar jenazah, serah terima kepada keluarga, pemulangan jenazah hingga menuju pemakaman.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta memberikan edukasi kepada seluruh warga LDII Magelang untuk bisa menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: