Kronologi Penemuan Jasad Perempuan di Irigasi Kali Manggis Magelang

BNews—MAGELANG— Sesosok mayat ditemukan mengapung di saluran irigasi Kali Manggis, tepatnya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Minggu (16/4/2023) pagi WIB.

Kapolsek Mertoyudan, AKP Winadi mengatakan kronologi penemuan bermula saat saksi satu berinisial AR (32) mendapat informasi dari adiknya berinisial I bahwa melihat orang hanyut di saluran irigasi Kali Manggis.

”Saksi satu pun menyusuri saluran irigasi dan melihat ada orang hanyut. Kemudian saksi satu menghubungi saksi dua berinisial MZ (45) dan melaporkan ke Polsek Mertoyudan,” katanya, dalam keterangan yang diterima Borobudurnews.com, Minggu (16/4/2023).

Setelah mendapat laporan, lanjut Winadi, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, polisi lantas mengamankan jasad tersebut serta menghubungi Polresta Magelang dan Petugas Puskesmas Mertoyudan.

”Jenazah pun dibawa ke RSUD Muntilan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan di RSUD Muntilan disebutkan bahwa jenazah terindetifikasi berjenis kelamin perempuan, berusia sekitar 80 tahun dengan panjang badan sekitar 143 centimeter. Kemudian terdapat luka robek terbuka pada puncak kepala, terdapat patah tulang tertutup pada lengan tangan kanan.

”Tidak ada kaku, tidak ada lebam dan belum ada tanda pembusukan. Penyebab kematiannya diduga akibat cidera kepala. Tidak ada unsur kekerasan atau penganiayaan. Identitas korban bernisial SP warga Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang,” jelas Winadi.

Winadi menyebut, berdasarkan informasi dari keluarga bahwa korban menderita pikun. Korban meninggalkan rumah pada Minggu (16/4/2023) waktu salat subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB.

”Rumah korban dengan sungai manggis kurang lebih berjarak 100 meter,” ujarnya.

Tambah Winadi, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga. ”Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah serta menolak untuk dilakukan proses otopsi. Jenazah diterima anak kandung korban berinisial W,” pungkasnya. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!