Kronologi Warga Gagalkan Pria Terjun dari Jembatan di Jogja Akibat Putus Cinta

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pria diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan ke Sungai Opak di Kretek, Bantul, Jogjakarta. Aksi nekat tersebut berlangsung ditengah keramaian lalu lintas pengguna jalan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (25/10). Momen pria diduga berusaha bunuh diri tersebut viral di media sosial.

”Di keramaian arus lalu lintas menuju Parangtritis Malam Selasa Kliwonan, dilaporkan adanya upaya bunuh diri dua orang, laki-laki dan perempuan di atas Jembatan Kretek,” demikian tulis warganet di Facebook.

”Beruntung upaya ini dapat digagalkan oleh warga dan pelaku saat ini diamankan di Polsek Kretek. Identitas dan foto tidak kami sertakan. Biar menjadi pelajaran bagi semua,” lanjutnya.

Saat dikonfirmasi ke Polsek Kretek, kepolisian membenarkan adanya informasi tersebut. Mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Kretek dipimpin KSPKT Aiptu Arisna bersama piket fungsi kemudian mendatangi TKP dan mengamankan orang tersebut ke Polsek Kretek.

Diketahui dua orang yang mau melakukan percobaan diri satu orang. Yakni pria berinisial TL, 29, warga Kalurahan Sidoagung, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

”Ya, diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari jembatan Kretek ke Sungai Opak tadi malam,” kata KSPKT Aiptu Arisna pada Selasa, (26/10).

Aiptu Arisna mengatakan, aksi nekat dilakukan diduga karena yang bersangkutan putus dari sang kekasih. Beruntung pria tersebut berhasil dibujuk oleh dua orang saksi yang kebetulan berada di lokasi.

”Salah satu saksi kemudian menghubungi petugas Polsek Kretek,” ungkapnya.

Setelah aksi percobaan bunuh diri berhasil digagalkan, Polsek Kretek menghubungi keluarganya. Tak lama berselang, orang tua dan beberapa kerabat datang untuk menjemputnya.

Dari keterangan yang diperoleh dari orang tua, yang bersangkutan mengalami depresi karena putus jalinan asmara. ”Yang bersangkutan sekitar dua tahun lalu juga mengalami hal yang sama ketika bercerai dengan istrinya,” tegasnya. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: