Kumpulkan Kyai Kampung, NU Kukuhkan Jaga NKRI

       BNews–SECANG– Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Secang menggelar silaturahmi bersama ratusan kyai kampung di wilayahnya. Kekuatan alat rumput ini diharapkan mampu terus menjadi penopang bahwa NU akan menjadi salah satu pilar penjaga NKRI.
     Acara berlangsung di Masjid Agung Payaman. Dalam silaturahmi itu, juga diadakan pengajian tentang Fiqh, Tajwid dan Tahlil yang diampu oleh KH. Azhari Al Hafidz, KH Muhammad Tibyan, KH Arif Mafatikhul Huda, KH Khalim Abdurrahman serta KH Ahmad Syatho. serta informasi kondisi terkini bangsa dan negara Indonesia.
   “Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan bersentuhan langsung dengan masyarakat di kalangan akar rumput. Imam masjid atau mushola menjadi salah satu tokoh kunci di masyarakat yang seringkali dimintai saran atau pendapat dari masyarakatnya,” kata KH Abdul Azis, panitia kegiatan.
       “Silaturahmi ini dimaksud agar para imam masjid bisa membentengi masyarakat dari paham paham yang mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara,” tambah dia.
       Para peserta sangat antusias mengikuti acara yang baru pertama ini diselenggarakan. Dari angket yang disebar oleh panitia disebutkan bahwa pelatihan dan silaturahmi seperti ini sangat dibutuhkan sekali oleh para imam masjid, bahkan dari sesi awal sampai akhir tidak ada yang beranjak dari tempat duduk masing masing. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: