Kunjungi Mapolsek Magelang Tengah, Ini Pesan Kapolres Magelang Kota

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang didampingi pejabat utama Polres melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Posek Magelang Tengah, Kamis (20/10/2022). Kedatangannya disambut Kapolsek Magelang Tengah, Iptu Tri Iwan Kusuma Wardhana didampingi pejabat Polsek Magelang Tengah.

Dalam kunjungannya ini, Yolanda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Magelang Tengah yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Polsek sebagai ujung tombak terdepan dalam tugas sehari-hari yang berhadapan langsung kepada masyarakat, dan kalau ada kesulitan dalam tugas agar di sampaikan kepada pimpinan,” ujarnya.

Yolanda mengingatkan kembali tugas utama Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat serta penegakan hukum. Agar dalam bersikap dan berperilaku kita harus dengan hati yang tulus ikhlas.

“Dimanapun kita bertugas, agar dapat menyesuaikan diri dalam menjaga harkamtibmas dan harus bisa menjawab apa yang dipertanyakan dari masyarakat. Maupun menyelesaikan masalah dan minimal dapat memberikan solusi dengan cepat dan tepat,” tandasnya.

Yolanda juga mengajak seluruh personel khususnya di Polsek Magelang Tengah agar tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. “Tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Kepada seluruh jajarannya, Yolanda menekankan agar segala keluhan masyarakat mulai dari pungli, sikap anggota yang sewenang-wenang agar tidak terjadi di wilayah Magelang Kota.

“Semua anggota harus melayani dengan hati, respon setiap masyarakat sekecil apapun dengan cepat,” tandas dia.

Tambahnya, tujuan diadakannya kunjungan kerja ini sebagai bentuk pengawasan, mengecek secara langsung. Serta menindaklanjuti arahan Presiden RI kepada seluruh anggota Polsek Magelang Tengah.

“Agar dalam pelaksanaan tugas dari unit dan staf yang ada baik dibidang operasional maupun staf dapat berjalan dengan baik. Tidak ada pelanggaran yang dilakukan serta tidak ada komplain dari masyarakat,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!