Kunjungi Yonarmed 11 Kostrad Kota Magelang, Ini Pesan Danmenarmed 1 Kostrad

BNews—MAGELANG—Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 11 Kostrad di Kota Magelang, hari ini (16/07/2020). Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Menarmed 1 PG Divif 2 Kostrad dan rombongan.

Kedatangan tersebut juga untuk bernostalgia setelah beberapa tahun silam, Sumanto pernah menjabat sebagai Wadanyonarmed 11 Kostrad.  Yakni tepatnya pada tahun 2010 sampai 2012 lalu.

”Karena saya baru saja menjabat Danmenarmed 1 yang dilantik pada 27 Juni lalu, sehingga saya harus melihat secara langsung satuan dibawah Menarmed 1, salah satunya di sini (Yonarmed 11 Kostrad),” kata Sumanto kepada wartawan, hari ini (16/07/2020).

Diketahui Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bersama rombongan tiba di Asrama dan disambut oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan serta seluruh prajurit. Kemudian menerima laporan jajar kehormatan oleh dinas keamanan.

Dilanjut dengan pengalungan Bunga dan Handbucket. Mereka juga disambut dengan penampilan atraksi Barongsai Guntur Naga Geni oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Kemudian melaksanakan peninjauan Yonarmed 11 Kostrad sekaligus meresmikan toko koperasi ’Guntur Geni Mart’. Dalam sambutannya, Sumanto mengatakan bahwa Satuan Yonarmed 11 Kostrad itu kecil, namun kreativitasnya sangat luar biasa.

 ”Bukan cuma saya saja yang mengatakan seperti itu tapi apresiasi ini juga dari pimpinan atas”, imbuhnya.

Dia berharap dengan kepemimpinan dari tahun ke tahun, satuan ini bisa semakin profesional dan lebih dicintai rakyat. Karenanya, Sumanto mengucapkan terima kasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad karena dari keterangan yang diperolehnya, bahwa mereka diterima dengan baik.

”TNI harus bersinergi dengan masyarakat dan bukan hanya di sekitar saja tapi harus di seluruh Indonesia karena Kostrad mencakupi wilayah NKRI,” tandasnya.

Sementara itu, Letkol Arm Asep Ridwan selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan selamat datang Komandan di Satuan Yonarmed 11 Kostrad. ”Dengan kedatangan komandan, bisa menjadikan semangat dan motivasi kepada kami untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas pokok sebagai prajurit TNI AD,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: