Seperti Tahun 2014, RSJ Magelang Siap Tampung Caleg Stres

BNews—MAGELANG— Persaingan ketat dalam perebutan kursi legislatif tak dipungkiri bisa menyebabkan calon anggota legislatif mengalami gangguan psikologis. Hal itu menbuat RSJ Prof Dr Soerojo Magelang menyatakan siap menampung caleg stress yang gagal berkonstalasi politik.

Kepala Subbag Hukum, Organisasi, dan Humas RSJ dr Soerojo Magelang, Imron Fauzi mengatakan pihaknya secara umum terbuka untuk siapapun yang berobat kejiwaan. Termasuk nantinya jika ada caleg gagal dan stres.

“Kami telah siap menerima pasien baru, terutama dari kalangan calon legislatif (caleg) yang gagal terpilih dalam pemilu tahun 2019 ini. Meskipun kami tidak menyiapkan bilik atau ruangan khusus bagi para caleg gagal tersebut,” kata dia.

Imron mengatakan, pihak rumah sakit tidak menyediakan ruangan khusus. Sehingga mereka akan dijadikan satu dengan pasien lainnya diruangan VI.

“Kita juga tidak menyediakan tenaga medis khusus. Melainkan tenaga medis di rumah sakit peninggalan Belanda tersebut sudah dipersiapkan untuk menangani pasien secara procedural,” papar dia.

“Untuk penanganan awal pasien caleg gagal ini, sama seperti penanganan pasien gangguan kejiwaan lainnya sesuai prosedur,” tandasnya.

Dia menjelaskan, pada pemilu 2014 lalu, jumlah caleg yang mengalami gangguan jiwa tidak begitu banyak dan hanya mendapatkan rawat jalan saja. “Melihat pasien caleg pada tahun 2014 lalu, jumlahnya hanya beberapa saja. Itupun juga hanya rawat jalan saja. Jadi, kami tidak membuat persiapan khusus untuk tahun 2019 ini, sama seperti tahun 2014 lah,” pungkasnya. (bn1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: